HADEH.. ADA ADA AJA AYAM JUGA BISA MOGOK MAKAN ..!! INI CERITANYA

Sponsored Links
.
Ayam Mogok Makan
Setelah Mengadakan Pengajian Mbak Dewi Membersihkan ruang tamu, Smbil mengambil sisa-sisa makanan yang disuguhkan ke para tamu. Salah satu makanan yang disajikan yaitu Lumpia yang sudah basi. lumpia yang disajikan itu banyak yang dimakan cuman separo oleh para tamunya dan tidak dihabiskan, mbak dewi penasaran dan mencium lumpui tersebut ternyata lumpia tersebut baunya udah gak enak alias kecut, kata mbak dewi ah baiknya lumpia ini dikasihkan ayam dan ternyata ayam mbak dewi mendengar kata-kata itu dan setelah itu ayam itu berbicara dengan temannya


Ayam Blorok : 
Wah Lumpia yang udah basi itu mestinya dikasihkan sama aku

Ayam Putih :
Lho Emangnya ada Apa ya..?

Ayam Blorok :
Kita lho dari dulu selalu dikasih makanan yang basi-basi melulu, Mbok ya oo sekali-kali itu dikasih makanan yang masih enak, Apa juragan kita gak bisa ya ..kasih makan kita dengan makanan yang gak basi?

Ayam Putih :
Hooh benar kamu Blor..! kita cuman dikasih makanan sisa melulu, wah.. kalau begitu gimana kita pura-pura gak suka makan aja..?

Ayam Blorok :
Bener kamu Put..! Nanti kalau kita dikasih lumpia yang sudah basi tadi kita orat-orit aja gak usah dimakan, biar juragan tahu kalau kita gak suka makan makanan yang udah basi.

Setelah memberisihkan ruang tamu, mbak dewi mengambil lumpia dan mengasihkannya ke ayam, dilempar keluar rumah biar dimakan ayam, tetapi kedua ayam mbak dewi tadi cuman mengorek-nrgorek makanan itu saja, lumpia basi yang dikasihkan ke ayam tadi jadi kemana-mana satupun dari kedua ayam itu gak ada yang mau makan.

Tahu kalau ayamnya gak suka sama lumpia mbak dewi masuk ke dapur dan mengambil nasi yang sudah basi dan dikasihkan kepada kedua ayam tadi, tapi apa yang terjadi kedua ayam tadi cuman menendang-nendang tempat makan ayamnya saja, mbak dewi jadi bingung, dalam hatinya berkata "Ada apa ya dengan kedua ayamku ini  kok gak mau makan ?

Untungnya mbak dewi masih ingat kalau dia masih punya roti tawar yang udah lama dan menjamur, ah.. kali aja ayamku suka ama roti tawar ini, lalu dilemparkan roti tersebut ke luar rumah, apa yang terjadi ternyata sama saja kedua ayam tersebut gak mau makan roti tawar tadi, malah roti itu cuman ditendang-tendang kesana kemari dan akhirnya sampai jalan, mbak dewi bingung bercampur marah kenapa kok gak mau makan padahal biasanya kedua ayam tersebut berebut makanan


Pada saat yang bersamaan Ani adik mbak dewi keluar dari rumah sambil menuntun keponakannya yang meringis sambil melet karena makan arem-arem, kamu ini gak usah makan pedas udah dibuang aja kata mbak dewi, lalu mbak dewi bercerita dengan adiknya kalau ayamnya gak suka makan.


Ani :
Mbak Kata tetangga sebelah kalau sekarang banyak ayam lagi sakit

Mbak Dewi:
Wooo gitu ya.. apa dicarikan obat ya An ?

Ani :
Gak usah mbak..!, dipotong aja biar gak nular dengan yang lainnya

Ayam Blorok sangat kaget dengan apa yang diucapkan oleh Ani kalau dirinya mau dipotong, dan ayam blorok jadi tambah kaget saat Ayam Putih lagi makan arem-arem yang dibuang oleh anak mbak dewi tadi.

Kata Ayam Blorok:
Kamu ini gimana Put ? Kita udah sepakat kalau kita mulai hari ini mogok makan, kok kamu malah makan makanan yang dibuang ini, hedeh.. gimana kamu ini

Ayam Putih :
Daripada dipotong enakan aku makan arem-arem ini aja, biar kamu aja yang gak doyan makan kayaknya lebih pantes kalu di potong...

Ayam Blorok :
Enak aja kamu.. aku ya gak mau lah kalau dipotong ( akhirnya Ayam blorok cepat-cepat makan arem-arem yang dibuang tadi )

Mbak dewi dan Ani pun menjadi heran dan bingung, ayam yang tadi gak suka lumpia, nasi dan roti kok malah berebut arem-arem yang sudah dimuntahkan sama anak mbak dewi tadi, 

hemm ..kata mbak dewi lucu sekali ayam jaman sekarang

Sponsored Links
Loading...
SHARE

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
loading...

Blog Archive

Loading...